UnikMenarik 10 tempat wisata di Purbalingga

Posted on Updated on

owabong1 103779

Mau liburan di Kabupaten Purbalingga, tapi bingung mau kemana. Gak usah bingung – bingung nih kami sajikan beberapa objek wisata yang ada di Daerah Purbalingga ini, diantaranya :

1 . Owabong atau Obyek wisata air Bojongsari

Disini anda dapat menikmati kesegaran mata air pegunungan dengan wahana WaterBoom, Gokar dan Fun Rafting. Lokasinya ada di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah.

2. Desa Wisata Karangbanjar

Desa Wisata Karangbanjar terkenal dengan suasana desanya yang alami dan terdapat aneka pusat kerajinan rumah tangga.

3. Curug Silintang dan Silawang Purbalingga

Tempat Wisata yang berupa air terjun, lokasinya berada di Desa Tlahab, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.

4. Purbasari Pancuran Mas

Dikenal pula sebagai RiverWorld karena memiliki koleksi ikan air tawar yang lengkap seperti Arwana, Piranha dan ikan raksasa Arapaima Gigas dari Sungai Amazon.

5.Museum Uang, Museum Wayang, Museum dan Perpustakaan Umum Daerah Poerbakawatja, Museum Reptil dan Serangga.

Selain berlibur anda juga dapat memanfaatkannya untuk belajar sejarah di museum ini.

6. Gua Lawa Purbalingga

Terletak di Desa Siwarak, Karangreja, 27 km dari Kota Purbalingga, ada batu Semar, relief Waringin Seto, Gua Dada Lawa, Pancuran Slamet, dll.

7. Kelenteng Hok Tek Tjeng Sin Purbalingga

Tempat Wisata yang berupa kelenteng Tri Dharma yang berada di Jalan Gunung Kelir, Kelurahan Purbalingga Kulon, Kecamatan Kota, yang berdiri sejak 1972.

8. Kolam Pemandian Walik

Berada di Desa Walik, Kecamatan Kutasari, dan merupakan salah satu yang tertua di Purbalingga.

9. Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman Purbalingga

Tempat Wisata Purbalingga yang dibangun pada 1976 di Dukuh Rembang, Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Purbalingga, yang menjadi tengara tempat lahirnya Panglima Besar Jenderal Soedirman.

10. Wana Wisata Serang Purbalingga

Lokasinya berada sekitar 5 km dari Gua Lawa, yang bisa dimasuki melalui Baturadendi Kabupaten Banyumas, atau melalui Desa Serang di Kabupaten Purbalingga.

Nah, tentukanlah dari sekarang anda akan pergi kemana, dan kunjungi tempatnya dan jangan lupa ajak sanak sodara, maupun kawan dan sahabat anda agar liburan anda menjadi lebih menarik, selamat berlibuur.

Dan yg gak kalah menarik Ada Wisata kebun Strawbery juga dan bisa metik sendiriiiii……

907147_361467333953521_832169693_n

2012-05-11 15.36.06-1

tb2

YG tertarik silhkan berkunjung…hehehehheee……………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s